The Wonderful Story of Henry Sugar

Paperback, 221 pages

English language

Published Nov. 14, 1992 by Heinemann New Windmills.

ISBN:
978-0-435-12237-9
Copied ISBN!

View on OpenLibrary

4 stars (2 reviews)

These splendid stories—some fact, some fiction—cover a wide variety of topics and scenes. They all share Roald Dahl's magnetic qualities as a storyteller.

40 editions

Review of 'The Wonderful Story of Henry Sugar (Plus)' on 'Goodreads'

4 stars

Buku ini banyak menunjukkan karier awal Roald Dahl sebagai penulis. Dari "Lucky Break", aku baru tahu kalau C.S.Forester yang menemukannya di Amerika saat Dahl bekerja di Kedutaan Inggris. Bermula dari janji menuliskan pengalaman sebagai pilot RAF di PD II (versi lebih panjang dari cerita ini sebenarnya ada juga di dalam "Going Solo", menarik juga jadinya membandingkan caranya mengisahkan peristiwa yang sama dengan sedikit berlainan), ia keasyikan bercerita dan jadilah sebuah cerita pendek berjudul A Piece Of Cake. Satu-satunya cerita nonfiksi yang ia tulis, akunya. Tulisan itu lalu direkomendasikan secara pribadi oleh C.S. Forester pada Sunday Evening Magazine. Bukan hanya menerbitkannya mereka pun meminta Dahl untuk mengirimkan cerita yang lain.

Selain kisah itu, di dalam buku ini juga terhimpun satu cerita lagi yang juga pernah dipublikasikan dalam Sunday Evening Magazine: The Mildenhall Treasure, cerita tentang penemuan set silverware peninggalan Romawi, sesuatu yang langka ditemukan di wilayah kepulauan Inggris. Kisah penemuannya benar, …

avatar for Patuleia

rated it

4 stars